Reuni Akbar VIII SMA Negeri 1 Jakarta tahun ini bertajuk Satu Hati Bersama Boedoet, karena telah lebih 40.000 lulusan SMA Negeri 1 Boedoet sejak berdiri, maka sesuailah tema reuni tahun ini, untuk menyatukan hati para alumninya yang kini tersebar di berbagai penjuru dunia. Satu Hati Bersama Boedoet akan membuat mereka tetap meneguhkan hatinya untuk selalu ingat dengan sekolah yang telah memberikan ribuan kenangan di kehidupannya dan sekolah yang telah memberikan ilmu sehingga mereka dapat sukses di segala aspek kehidupannya.

Mughi Nurhani (Boedoet ’88), Ketua Panitia, mengatakan bahwa: “Reuni Akbar yang diadakan pada tanggal 10 Oktober 2015 bertempat di SMA Negeri 1 Jalan Budi Utomo No. 7 Jakarta akan menjadi event reuni yang menyatukan hati ribuan peserta reuni ini. Kepanitiaan berisikan alumni dari berbagai lintas angkatan. Di reuni ini mulai banyak dilibatkan kepanitian dari alumni lulusan tahun 2000an.”

Para alumni sekolah SMA negeri pertama yang didirikan di Indonesia ini, mempunyai payung organisasi yang diesbut Ikatan Alumni SMA Negeri 1 Boedoet (IKABOEDOET) yang dipimpin oleh Chairul Tanjung dari Angkatan 1981. “Reuni ini dihadiri ribuan alumni mulai dari angkatan 1949 hingga 2015 dari berbagai pelosok nusantara bahkan dari mancanegara, mereka bergembira bertemu dengan kawan-kawan lamanya dan kembali menikmati suasana seperti saat mereka sekolah.”, ungkap CT, sapaan akrab sang Ketua Umum IKABOEDOET.

Selain berbagai acara hiburan dan penampilan perwakilan dari setiap angkatan di atas panggung, acara Reuni ini juga sekaligus mengukuhkan para pengurus IKABOEDOET yang baru oleh Ketua Umum IKABOEDOET, Chairul Tanjung. Dan reuni tahun ini juga terdapat pemilihan Duta Boedoet Kedua, yang menjadi ajang pemilihan wakil alumni yang berpotensi dan memiliki kemampuan serta berpenampilan menarik untuk nantinya menjadi Duta Alumni Boedoet untuk menjalin kerjasama dengan instansi pendidikan maupun instansi lainnya untuk kepentingan Ikaboedoet. Diharapkan Duta Boedoet ini akan menjadi garda terdepan dalam memberikan pelayanan atas nama Ikaboedoet.

Adang Daradjatun (Boedoet ’67) yang juga sebagai Pembina IKABOEDOET, mengharapkan kepada semua keluarga besar alumni SMA Negeri 1 Jakarta untuk bisa berperan serta dan ikut peduli dengan kondisi sekolah sebagai almamaternya, dengan ikut membantu memikirkan dan memajukan sekolah yang kita cintai bersama ini, agar bisa menjadi sekolah berprestasi dan sekolah yang mencetak kader pimpinan bangsa dimasa datang. (IR)

Sumber : http://ikaboedoet.com/reuni-akbar-viii-2015-sma-negeri-1-jakarta-jl-budi-utomo-boedoet/


Category: ikaboedoet